BYD Luncurkan Baterai Tertipis Bernama Blade, Tak Mudah Terbakar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 April 2020 - 15:17 WIB
BYD Luncurkan Baterai Tertipis Bernama Blade, Tak Mudah Terbakar

Manufaktur mobil listrik asal China, BYD menciptakan baterai bernama blade berukuran sangat tipis. (Foto: Electrive/BYD)

CHONGQING, iNews.id - Manufaktur mobil listrik asal China, BYD menciptakan baterai bernama blade berukuran sangat tipis. Sesuai namanya, baterai berbentuk pisau ini mampu menghemat daya sebesar 50 persen.

Dilansir dari Electrive, Rabu (1/4/2020), BYD mengatakan, jika dibandingkan baterai model sebelumnya, baterai blade dapat menghemat ruang hingga 50 persen. Baterai tersebut juga sudah lulus pengujian ketat terkait keamanan.

Pimpinan BYD, Wang Chuanfu mengklaim setiap kendaraan listrik yang menggunakan baterai blade dapat meminimalisir potensi kebakaran berkat desainnya yang tipis dan berbahan material sangat aman.

Baterai yang diluncurkan di Chongqing, China tersebut rencananya akan digunakan pada mobil listrik sedan Han yang diperkenalkan Juni 2020.

Sebagai informasi, pada awal 2020, BYD sempat menyebar teaser sedan listriknya ini. Meski tak dijelaskan spesifikasinya, jantung pacunya diprediksi memiliki jarak tempuh terjauh sebesar 500 km.

Selain bermesin listrik, rencananya BYD Han juga akan hadir dalam versi mesin bensin dan varian hybrid. Menariknya, BYD Han dikabarkan bakal mengadopsi sistem pintu gullwing yang terbuka ke atas, mirip mobil konsepnya, BYD E-SEED GT.

Editor : Dani Dahwilani