Hankook Luncurkan Ban MPV dan SUV, Ini Teknologi yang Diusung

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 18:11 WIB
Hankook Luncurkan Ban MPV dan SUV, Ini Teknologi yang Diusung

Hankook Tire meluncurkan varian ban terbaru untuk kendaraan penumpang, MPV dan SUV. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Produsen ban premium Korea Selatan, Hankook Tire meluncurkan varian ban terbaru untuk kendaraan penumpang, multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). Teknologi apa yang diusung Hankook pada ban ini?

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee mengatakan, peluncuran produk baru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar pada 2019.

"Kendaraan penumpang di Indonesia masih didominasi segmen MPV. Ada peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan penjualan SUV. Atas alasan itu kami meluncurkan beberapa produk baru untuk pasar Indonesia," ujar Lee di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Untuk menjawab tantangan tersebut, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2 dengan peningkatan cengkraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

"Hankook Ventus Prime3 telah diuji di berbagai kondisi jalan seperti kering dan basah, perilaku steering yang presisi, pengereman di jalan kering dan basah yang pendek, dan kenyaman berkendara. Hasilnya memuaskan," tambah Jason.

Selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga memperkenalkan varian ban baru lainnya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo.

"Kedua ban tersebut hadir berkat mayoritas masyarakat Indonesia yang memilih mobil dari segmen MPV dan LGCG. Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optima menawarkan kenyaman dan keiritan bahan bakar," kata Lee.

Kinergy Eco2 merupakan ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, kompak dan menengah. Ban ini berfokus pada optimisasi terhadap resistensi ban, sejalan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar dan performa yang solid pada kondisi kering dan basah.

Sementara Hankook Optima, hadir sebagai original equipment tire pada beberapa sedan dan sporty coupe. Ban ini memberikan performa yang baik dalam segala kondisi cuaca, termasuk salju ringan.


Editor : Dani Dahwilani