Helm Juara FI Michael Schumacher Dijual, Harganya Hampir Rp1 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Senin, 10 Februari 2020 - 13:10 WIB
Helm Juara FI Michael Schumacher Dijual, Harganya Hampir Rp1 Miliar

Helm juara FI Michael Schumacher dijual. (Foto: Autoevolution)

BLENHEIM, iNews.id - Hampir semua perlengkapan balap milik Michael Schumacher masuk ke rumah lelang. Selain mobil dan motornya, helm milik legenda F1 itu juga masuk daftar lelang.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (10/2/2020), helm tersebut pernah dipakai Schumacher saat masih menjadi pembalap Ferrari di Malaysian Grand Prix pada 2001 lalu dan dia yang memenangkan seri F1 tersebut.

Sedangkan di Barcelona Grand Prix, Schumacher tak lagi terlihat menggunakan helm tersebut. Pembalap asal Jerman itu hanya menggunakan helm berwarna merah berkelir kuning untuk keperluan iklan saja.

Keistimewaan hel ini yakni berbahan serat karbon dengan identitas Malaysian Grandprix 2001 pada kacanya. Helm itu juga dibubuhi tanda tangan Schumacher di bagian kanan dan kirinya.

Rumah lelang yang menjual helm tersebut, RM Sotheby, sudah membuktikan keaslian helm tersebut dan optimistis akan terjual dengan harga tinggi atau sekitar 65.000 dolar AS (Rp889 jutaan) dalam pelelangan di Paris yang berlangsung sejak 5 Februari 2020 lalu.


Editor : Tuty Ocktaviany