Honda Kembangkan Sistem Hiburan pada Mobil Bisa Belanja Online

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 15:07 WIB
Honda Kembangkan Sistem Hiburan pada Mobil Bisa Belanja Online

Era digitalisasi zaman sekarang membuat masyarakat semakin mudah dalam berbelanja, termasuk dalam mobil. (Foto: Economic Times)

BEIJING, iNews.id - Era digitalisasi zaman sekarang membuat masyarakat semakin mudah dalam berbelanja. Melihat peluang tersebut, Honda tengah membuat sistem hiburan jika pengguna ingin berbelanja online saat di dalam mobil.

Dilansir dari Economic Times, Selasa (26/5/2020), dengan menggandeng perusahaan teknologi China, Tencent, sistem baru ini akan memanfaatkan platform WeChat.

Nantinya, platform ini bisa melakukan pemesanan, pembayaran, kemudian sistem akan mengarahkan ke toko untuk pengambilan barang. Tencent yakin, sistem itu sangat aman dan akan diterapkan di pasar domestik China.

"Kami akan bekerja sama dengan Honda China dalam mengeksplorasi ekosistem mobil dan sistem layanan yang sesuai dengan pasar China. Sehingga, kami dapat membantu Honda dalam pengembangan strategi digital," kata Wakil Presiden Tencent Intelligent Mobile, Zhong Xuedan.

Kendati demikian, belum diketahui model Honda apa saja yang akan disematkan telnologi terbaru yang bernama Tencent Auto Intelligence 3.0 tersebut. Pasalnya, Honda juga masih berkutat dengan penjualan mobil di China yang masih terdampak Covid-19.

Tencent Auto Intelligence 3.0 memiliki dua aplikasi, salah satunya dapat membaca hobi pengguna, preferensi mengemudi dan status layanan lainnya yang dicatat di ponsel dan sistem infotainment kendaraan.

Editor : Dani Dahwilani