Indonesia Kembangkan Mobile Water Treatment, Ubah Air Sungai Jadi Bersih

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 27 November 2022 - 11:25:00 WIB
Indonesia Kembangkan Mobile Water Treatment, Ubah Air Sungai Jadi Bersih
Mesin Mobile Water Treatment. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan Indonesia, Delameta berhasil mengembangkan Mobile Water Treatment. Teknologi yang diintegrasikan dalam kendaraan tersebut dapat mengolah air kotor menjadi air bersih.

Teknologi yang diperkenalkan dalam pameran Indonesia Infrastructure Week 2022 ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Water Treatment ini apakah bisa dibawa kemana saja dan apakah sudah siap?" ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat melihat teknologi ini mengingat diperlukan untuk membantu kebutuhan air bersih korban gempa di Cianjur.

Menanggapi itu, Delanta menyatakan siap menggunakan teknologi yang dikembangkannya untuk korban gempa.

"Kami bersedia membantu korban terdampak gempa Cianjur bersama Kementerian PUPR dengan mengirimkan satu Truk Mobile Water Treatment. Mobil ini memiliki kapasitas produksi air minum ratusan liter per jam yang diproses dari air sungai terdekat yang akan bermanfaat bagi korban dan pengungsi," ujar Direktur Utama Delameta Tri Bayu dalam keterangan persnya dilansir Minggu (27/11/2022).

"Minggu ini akan kami deploy segera dan akan kami tempatkan di posko terdekat sehingga bisa mendistribusikan air bersih yang sudah dikemas dalam bentuk galon," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda