Inggris Pesan 10.000 Ventilator ke Perusahaan Otomotif

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 21:30 WIB
Inggris Pesan 10.000 Ventilator ke Perusahaan Otomotif

Inggris dilaporkan telah memesan 10.000 unit ventilator (alat bantu pernapasan) dari perusahaan otomotif, seperti McLaren, Rolls-Royce, dan Ford. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Inggris dilaporkan telah memesan 10.000 unit ventilator (alat bantu pernapasan) dari perusahaan otomotif, seperti McLaren, Rolls-Royce, dan Ford. Langkah ini sebagai upaya mereka menangani pasien virus corona (Covid-19) yang terus bertambah.

Dilansir dari Reuters, Minggu (29/3/2020), peralatan ini sangat penting untuk perawatan orang yang menderita gagal paru-paru, salah satu komplikasi yang diderita pasien Covid-19. Menurut sumber, pengumuman mengenai ventilator ini dijadwalkan Senin (30/3/2020) waktu setempat.

Menteri Senior Inggris Michael Gove melaporkan National Health Service Inggris yang didanai publik saat ini memiliki 8.000 ventilator. Pemerintah meningkatkan kapasitas melalui perjanjian dengan sektor swasta, pemasok luar negeri dan produksi dalam negeri.

"Kami telah melakukan kesepakatan dengan (perusahaan penyedot debu) Dyson, asalkan semua tes yang sesuai telah terlewati - kami dapat memiliki 10.000 ventilator tambahan," kata Gove.

"Ada perusahaan lain, dari McLaren hingga Rolls-Royce mengubah cara mereka memproduksi agar dapat bergabung dalam upaya meningkatkan kapasitas ventilator nasional," ujarnya

McLaren mengatakan operasi pembuatan mobil, data, dan elektronik Formula One sedang memenuhi sejumlah tugas membantu mengatasi krisis (Covid-19), termasuk membuat komponen.

"McLaren Automotive memfasilitasi duplikasi dan memperluas produksi perangkat guna memenuhi permintaan pemesanan ventilator untuk keperluan klinis," katanya.

Editor : Dani Dahwilani