Kerusakan Gearbox, Volkswagen Recall Puluhan Ribu Mobil

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Mei 2019 - 15:40:00 WIB
Kerusakan Gearbox, Volkswagen Recall Puluhan Ribu Mobil
Modul kontrol gearbox bermasalah, Volkswagen menarik kembali (recall) sebanyak 92.621 unit mobil di China. (Foto: Volkswagen)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) menarik kembali (recall) sebanyak 92.621 unit mobil di China. Recall dilakukan terkait masalah modul kontrol gearbox yang rusak.

Dikutip dari Xinhua, Senin (13/5/2019), kerusakan modul kontrol gearbox pada kendaraan, dapat menimbulkan potensi kecelakaan karena mobil akan kehilangan tenaga saat dikendarai.

Selain itu, mobil juga menjadi sangat berbahaya apabila sedang melintasi jalanan menanjak atau sedang berada di kecepatan tinggi. Perusahaan mengatakan akan mengganti modul yang rusak tersebut secara gratis.

Pihak VW mengatakan beberapa model yang terlibat dalam penarikan kembali ini antara lain VW Beetle, Scirocco, Golf dan Sagitar. Semua model tersebut cukup populer namanya di pasar otomotif Tiongkok.

"Penarikan itu dimulai pada 28 Juni, melibatkan lebih dari selusin model yang laris di China termasuk Beatle, Golf, Scirocco, dan Sagitar," kata Otoritas Pengaturan Pasar China.

BEIJING, iNews.id - Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen (VW) dikabarkan menarik kembali (recall) sebanyak 92.621 unit mobil di China. Recall ini dilakukan karena permasalahan modul kontrol gearbox yang rusak.

Dikutip dari Xinhua, Senin (13/5/2019), kerusakan modul kontrol gearbox pada kendaraan dapat menimbulkan potensi kecelakaan karena mobil akan kehilangan tenaga saat dikendarai.

Selain itu, mobil juga menjadi sangat berbahaya apabila sedang melintasi jalanan menanjak atau sedang pada kecepatan tinggi. Perusahaan mengatakan akan mengganti modul yang rusak tersebut secara gratis.

VW mengatakan beberapa model yang terlibat dalam penarikan kembali ini, antara lain VW Beetle, Scirocco, Golf dan Sagitar. Semua model tersebut cukup populer namanya di pasar otomotif China.

"Penarikan itu dimulai pada 28 Juni, melibatkan lebih dari selusin model yang laris di China termasuk Beatle, Golf, Scirocco dan Sagitar," kata Otoritas Pengaturan Pasar China.

Editor : Dani M Dahwilani