Pria asal Amerika Serikat Bikin Pelat Nomor Mobil Bernama COVID19, Ini Alasannya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 23 Maret 2020 - 14:30 WIB
Pria asal Amerika Serikat Bikin Pelat Nomor Mobil Bernama COVID19, Ini Alasannya

Pria asal Amerika Serikat bikin pelat nomor mobil bernama COVID19. (Foto: Autoweek)

OHIO, iNews.id - Di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) yang terjadi di dunia, ada saja ulah masyarakat yang memanfaatkan momen ini. Salah satunya adalah mengubah nomor pelat mobil dengan nama COVID19.

Dikutip dari Autoweek, Senin (23/3/2020), seorang pria asal Ohio ini mengubah plat mobil Ford Mustang GT 1986 dengan kombinasi huruf dan angka COVID19. Pria bernama Brandon ini mengaku ide tersebut dilakukan sebelum virus corona meluas.

Dia bersama para pekerja di Bureau of Motor Vehicles (BMV) tertawa terbahak-bahak saat mengajukan pelat nomor tersebut. Brandon juga tak sungkan memberi julukan mobilnya itu dengan nama The Virus.

Ide awalnya, Brandon ingin menghubungkan nama COVID19 dengan sebuah bar. Maka itu, kemudian dia mengabadikannya dengan botol minumal beralkohol bernama Corona dan disebarkan ke media sosial.

Brandon mengatakan, apa yang dia lakukan itu hanya untuk lelucon dan membuat tertawa orang-orang saat membaca pelat nomor itu. Apa yang dilakukan Brandon bisa saja dinilai terlalu kontroversial, apalagi di tengah meluasnya virus korona sekarang ini.

Editor : Tuty Ocktaviany