Rayakan 1 Dekade, Bridgestone Kampanye Keselamatan Ban

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 09 Mei 2018 - 13:18 WIB
Rayakan 1 Dekade, Bridgestone Kampanye Keselamatan Ban

Bridgestone menggelar kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) selama 10 hari, pada 3 - 12 Mei 2018 di Rest Area KM 57 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat. (Foto: Dok/Bridgestone)

KARAWANG, iNews.id - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) menggelar kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) selama 10 hari, pada 3 - 12 Mei 2018 di Rest Area KM 57 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat. Kegiatan ini digelar dalam merayakan satu dekade perusahaan.

Dalam rangkaian kampanye Tire Safety, perusahaan juga melakukan Tire Safety Goes to School dengan mengunjungi 10 sekolah di wilayah Jabodetabek untuk mensosialisasikan peran ban dalam keselamatan berkendara kepada siswa sekolah.

Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia, Gaurav Gupta mengemukakan, kampanye ini merupakan agenda program CSR pertama yang dilakukan Bridgestone Indonesia di bawah komitmen CSR global 'Our Way to Serve' yang fokus pada mobilitas dan sumber daya manusia.

"Pelaksanan kampanye Tire Safety ini merupakan bagian dari komitmen CSR Bridgestone Group secara global berfokus untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan mobilitas lebih mudah, lebih selamat, lebih lancar dan tanpa hambatan bagi konsumen dan masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi iNews.id, Rabu (9/5/2018).

Kampanye Tire Safety Bridgestone dianggap sebagai salah satu program kampanye keselamatan berkendara paling sukses di Indonesia dengan total pengunjung sebanyak 17.043 mobil dalam sembilan tahun terakhir.

Dia menegaskan kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara serta mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar sesuai prosedur keselamatan.

Seperti diketahui, Kampanye Tire Safety mengedepankan tiga faktor utama yang mendukung keselamatan berkendara, yaitu pemilihan ban yang tepat (Right Tire), tekanan ban yang tepat (Right Inflation Pressure), serta tingkat keausan pemakaian ban yang tepat (Right Tread Wear Depth).

Faktor lain yang juga diperiksa dan tidak kalah pentingnya adalah kondisi ban yang tidak rusak (No Crack or Cut) serta permukaan yang tidak rata (No Irregular Wear).

Tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman.

Para pengendara juga diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Korlantas Kepolisian pengguna jalan berusia antara 15-25 tahun menjadi yang tertinggi korban kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, Bridgestone Indonesia berinisiatif menjadikan program edukasi mengenai keselamatan berkendara sebagai bagian dari kampanye Tire Safety.


Editor : Dani Dahwilani