Shell Percepat Masa Transisi Energi Nol Emisi, Ini Strateginya 

Dani M Dahwilani · Jumat, 30 April 2021 - 13:53:00 WIB
Shell Percepat Masa Transisi Energi Nol Emisi, Ini Strateginya 
Shell mempercepat transisi bisnis menuju perusahaan energi net-zero emission alias nol emisi pada 2050.  (Foto: Shell)

JAKARTA, iNews.id - Shell mempercepat transisi bisnis menuju perusahaan energi net-zero emission alias nol emisi pada 2050. Ini sesuai dengan ekspektasi masyarakat global. 

“Strategi Shell secara global berupaya menjadi yang terdepan dalam mendukung masyarakat dunia menggunakan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Dukungan ini kami wujudkan dengan menghadirkan produk-produk rendah karbon dan berbagai solusi efisiensi energi sebagai bagian dari strategi global Shell yang baru, yaitu Powering Progress,” ujar Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri dalam keterangan persnya dilansir Jumat (30/4/2021).

Dia menuturkan Shell tidak hanya menerapkan prinsip rendah emisi pada pengembangan produk dan layanan, tapi juga dalam menjalankan operasi perusahaan dengan mengurangi intensitas karbon pada setiap material, teknologi, rancangan, peralatan, mekanisme operasi, dan mengedukasi seluruh karyawan. Shell yakin setiap keputusan yang diambil  perusahaan, pemasok, mitra, dan karyawan akan berpengaruh terhadap pencapaian menjadi perusahaan yang bebas emisi di masa depan.
 
Di saat yang sama, Shell konsisten mengembangkan portofolio produk di bisnis Hilir (downstream) dengan mempertimbangkan aspek lingkungan sejalan dengan strategi global Powering Progress.

Sejak Maret lalu, Shell Indonesia sudah menghadirkan produk bahan bakar premium terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4. Teknologi Dynaflex, Shell V-Power Nitro+ memiliki daya membersihkan untuk melindungi kendaraan dari endapan yang dapat mengurangi performa mesin.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2