Wiper Kaca Bermasalah, GM Terancam Recall 1,7 Juta Kendaraan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 07 November 2018 - 16:30 WIB
Wiper Kaca Bermasalah, GM Terancam Recall 1,7 Juta Kendaraan

NHTSA menyelidiki 1,7 juta kendaraan sport milik General Motors Co (GM) terkait masalah pada wiper. (Foto: iNews.id)

MICHIGAN, iNews.id - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) menyelidiki 1,7 juta kendaraan sport milik General Motors Co (GM). NHTSA mensinyalir ada kegagalan pada wiper kaca depan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (7/11/2018), sebelumnya, pembuat mobil terbesar AS itu, sudah menarik kembali (recall) 367.800 GMC Terrain 2013 dan SUV Chevrolet Equinox di Amerika Serikat pada Agustus 2016 untuk masalah yang sama.

Namun, setelah menerima 249 pengaduan lantaran kasus yang sama, agensi federal mengatakan pihaknya sedang menyelidiki apakah penarikan kembali harus diperluas hingga mencakup 1,7 juta kendaraan dari model tahun 2010-2016 di Amerika Serikat.

"Tidak ada kecelakaan atau cedera yang berkaitan dengan masalah yang telah dilaporkan," kata GM dalam keterangan tertulisnya, menanggapi masalah itu.

Seperti diketahui, GMC Terrain dan Chevrolet Equinox SUV lansiran 2013 ditarik kembali karena data garansi menunjukkan tingkat kegagalan yang lebih tinggi dari perkiraan dan perusahaan.

"Selama dua bulan berikutnya, jumlah laporan AS yang lebih tinggi mendorong penarikan di AS terhadap kendaraan model 2013," kata perusahaan.

"Kami akan bekerja sama dengan NHTSA pada tinjauan data terbaru untuk kendaraan yang diduga memiliki masalah," ujar GM.


Editor : Dani Dahwilani