100 Karyawan Volkswagen di Meksiko Terpapar Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 16:19 WIB
100 Karyawan Volkswagen di Meksiko Terpapar Covid-19

Sebanyak 2 persen karyawan yang bekerja di pabrik mobil Volkswagen Meksiko terpapar virus corona (Covid-19). (Foto: AFP)

MEKSIKO, iNews.id - Sebanyak 2 persen karyawan yang bekerja di pabrik mobil Volkswagen (VW) Meksiko terpapar virus corona (Covid-19). Volkswagen mengungkapkan total 100 pekerja terkena virus sangat menular itu.

Dilansir dari Reuters, Rabu (24/6/2020), para pekerja yang positif Covid-19 ini tersebar di berbagai divisi kerja Volkswagen Meksiko. Ini diketahui setelah pabrik menggelar uji swab test kepada 11.364 pekerja yang sudah kembali beraktivitas mulai pekan lalu.

Demi mencegah penularan, perusahaan bermarkas di Puebla ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengurangi jumlah karyawan yang bekerja.

Volkswagen pun menangguhkan kembali operasinya setelah menemukan kasus positif corona. Saat ini, mereka akan fokus untuk pelatihan dan persiapan lebih matang memulai produksi.

Diketahui, Meksiko menjadi salah satu episentrum virus corona dunia. Bahkan, negara bagian Puebla menjadi salah satu kawasan Meksiko yang paling parah terkena virus corona.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador telah dikritik karena terlalu cepat mengizinkan pabrik untuk beroperasi kembali. Keputusan itu diambil ketika angka penularan dan kematian sempat berkurang.

Selain Volkswagen, ada banyak pabrik lainnya yang telah buka kembali seperti merek Jepang dan Amerika Serikat berada di kota Puebla.

Editor : Dani Dahwilani