124 Mobil Modifikasi Unjuk Gigi di Final Daihatsu Dress-Up Challenge

Dani M Dahwilani ยท Senin, 03 Desember 2018 - 21:45 WIB
124 Mobil Modifikasi Unjuk Gigi di Final Daihatsu Dress-Up Challenge

Sebanyak 124 unit Daihatsu unjuk gigi di seri terakhir kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge and Slalom Time Battle 2018. (Foto: ADM)

JAKARTA, iNews.id - Setelah mengunjungi 15 kota, kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge and Slalom Time Battle 2018 berakhir di Jakarta. Ibu kota menjadi seri final dalam kontes ini.

Sebanyak 124 unit Daihatsu unjuk gigi seri terakhir, terdiri atas GranMax dan Luxio 26 unit, 21 unit Xenia, 18 unit Ayla, 12 unit Sigra, sembilan Sirion serta lima Terios. Sementara untuk kategori Free For All (FFA), yakni 25 Unit Taruna, enam Feroza, dan dua Charade.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu. Semoga acara ini dapat menjadikan pecinta modifikasi lebih dekat,” ujar Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rokky Irvayandi, dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Senin (3/12/2018).

Daihatsu
Sejak seri awal kontes ini digelar, tercatat sebanyak 631 unit Daihatsu tampil dalam kontes modifikasi ini, masing-masing 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 unit Xenia, 121 unit Ayla, 67 unit Sirion, 30 unit Sigra, dan 15 unit Terios. Pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 100 unit, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta hingg Hi-Max.

Selain modifikasi, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek, yakni overall build, eksterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio and video, dan presentation.

Daihatsu
Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Kontes ini diselenggrakan kerja sama Hot Import Night (HIN) yang merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified (IAM).


Editor : Dani Dahwilani