2 Model KIA Dapat Gelar Bergengsi di Ajang World Car Awards 2020

Riyandy Aristyo · Sabtu, 11 April 2020 - 16:36:00 WIB
2 Model KIA Dapat Gelar Bergengsi di Ajang World Car Awards 2020
2 Model KIA Dapat Gelar Bergengsi (Foto : Caradvice)

SEOUL, iNews.id - KIA Telluride dan KIA Soul EV mendapatkan penghargaan di ajang World Car Awards 2020. Masing-masing meraih penghargaan World Car of the Year dan World Urban Car.

Dikutip dari Caradvice, Sabtu (11/4/2020), World Car of the Year yang diraih KIA Telluride karena mobil ini memiliki desain yang berkarakter dan mengedepankan sisi kepraktisan pada sebuah kendaraan. Sementara Soul EV dinobatkan sebagai World Urban Car lantaran mobil ini ideal untuk perkotaan.

"Ini adalah salah satu kompetisi yang paling sulit di industri otomotif global, membuktikan bahwa Telluride dan Soul EV keduanya kendaraan yang benar-benar luar biasa," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk di Kia Motors Corporation, Thomas Schemera.

Thomas menambahkan, gelar 'World Car of the Year' merupakan penghargaan untuk kendaraan yang telah meraih lebih dari 70 penghargaan sejak diperkenalkan pada 2019.

Pemenang World Car Awards diputuskan oleh juri internasional independen yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif yang sangat berpengalaman dan sangat dihormati dari 24 negara di seluruh dunia.

Sebelumnya, Mazda3 juga mendapatkan gelar sebagai mobil dengan desain terkeren di ajang World Car Awards 2020. Ini merupakan gelar kedua Mazda di mana gelar pertama mobil terkeren diraih oleh Mazda MX-5 di ajang yang sama beberapa tahun silam.

Editor : Vien Dimyati