5 Mobil Curi Perhatian di LA Auto Show 2018

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 11:35 WIB
5 Mobil Curi Perhatian di LA Auto Show 2018

Jeep Gladiator terbaru ahdir di LA Auto Show 2018. (Foto: Economic Times)

LOS ANGELES, iNews.id - Pameran otomotif Los Angeles (LA) Auto Show 2018 di California, Amerika Serikat (AS), pada 30 November - 9 Desember 2018, menjadi ajang unjuk gigi para produsen mobil. Mereka menghadirkan berbagai jenis kendaraan terbaru, mulai dari model sport utility vehicle (SUV), hatchback hingga pikap.

Para produsen mobil berlomba menyajikan kendaraan multifungsi yang nyaman, sporty dan tangguh, dengan beragam fitur canggih. Terlebih, mobil kini tidak hanya sebagai alat angkut, tapi menjadi lifestyle pemiliknya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima mobil terbaru yang menjadi pusat perhatian di LA Auto Show 2018:

1. Mazda 3

Mazda 3
Kendati datang dari segmen sedan dan hacthback, All-New Mazda3 juga menjadi salah satu pusat perhatian di LA Auto Show. Mobil ini masuk ke pasar global mulai 2019, dengan Amerika Utara sebagai market pertama.

Mazda3 baru mengadopsi arsitektur kendaraan Skyactiv-Mazda baru. Line-up powertrain terdiri atas SKYACTIV-X, SKYACTIV -G dan SKYACTIV-D, yang masing-masing memberikan kesigapan akselerasi dan kecepatan responsif dalam situasi berkendara apa pun.

2. Lincoln Aviator

Lincolin Aviator
SUV kelas menengah Lincoln Aviator hadir di LA Auto Show dengan sejumlah fitur canggih. Mobil ini dapat mendeteksi lubang di jalan. Suspensi mobil bisa disesuaikan apabila melewati jalan yang tidak rata.

SUV tiga baris kursi penumpang tersebut tersedia dalam versi penggerak hybrid electric. Meski begitu, perusahaan belum mengumumkan harga mobil tersebut.

3. Kia Soul

Kia Soul
Pabrikan otomotif Korea Selatan, Kia menggelar debut mobil crossover All-New Soul model 2020 di LA Auto Show. Kia Soul diklaim hadir dengan ruang bagasi lebih luas, serta sederet teknologi terbaru termasuk sistem bantuan pengemudi canggih.

Mobil berbahan bakar bensin ini tersedia dalam dua pilihan mesin 4-silinder, yakni lain 2.000 cc naturally-aspirated dan mesin 1.600 cc dengan tambahan turbocharged.

4. Hyundai Palisade

Hyundai Palaside
Hyundai Palisade merupakan SUV tiga baris yang mampu memuat delapan orang penumpang. Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga.

Palisade punya sistem yang bisa memantau hewan peliharaan atau anak kecil di bangku belakang. Fitur tersebut dapat memberikan peringatan melalui ponsel bila ada hewan yang tertinggal.

5. Jeep Gladiator

Jeep Gladiator
Jeep kembali ke segmen pikap kelas menengah melalui model Gladiator. Mobil ikonik AS ini sempat vakum selama seperempat abad.

Jeep Gladiator merupakan pikap berbasis SUV Wrangler yang memiliki dua baris kursi penumpang, dilengkapi bak barang yang bisa memuat dua unit sepeda motor. Mobil ini mampu menarik bobot 7.650 pon dengan mesin 3.6 liter V6 yang mengeluarkan tenaga 285 hp.


Editor : Dani Dahwilani