Adik Wuling Almaz Meluncur di China, Dibanderol Rp142 Jutaan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 04 November 2019 - 10:43 WIB
Adik Wuling Almaz Meluncur di China, Dibanderol Rp142 Jutaan

Mobil Sub-compact lima penumpang Baojun RS-3 resmi diperkenalkan di China, yang digadang-gadang sebagai adik Wuling Almaz. (Foto: Carwale)

BEIJING, iNews.id - Mobil sub-compact lima penumpang Baojun RS-3 resmi diperkenalkan di China. Mobil yang digadang-gadang sebagai adik Wuling Almaz ini di China dibanderol murah Rp142 jutaan.

Dikutip dari Carwale, Senin (4/11/2019), mobil tersebut hadir dengan bahasa desain interstellar geometry yang menggabungkan tiga cluster lampu, yakni daytime running light (DRL), lampu utama di bawah, serta foglamp yang sudah LED.

Sementara tampilan buritannya menggunakan lampu yang hampir sama dengan desain lampu depan. Sekilas, model ini mirip dengan Baojun RM-5.

Masuk ke ruang kabin, Baojun RS-3 memiliki desain dashboard yang modern, dengan sistem infotainment dan panel instrumen digital dipadu dengan setir sporty, jok semi bucket mirip dengan kursi balap, serta tuas transmisi mirip throttle pesawat.

BACA JUGA:

Daihatsu Rocky Terbaru Bukan Generasi yang Pernah Meluncur di Indonesia

Daihatsu Rocky Belum Dipastikan Masuk ke Indonesia, Ini Alasannya

Lantaran lahir dari segmen 5-penumpang, dimensi Baojun RS-3 memiliki dimensi panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm (62,9 in), serta jarak sumbu roda 2.550 milimeter.

Urusan jantung pacu, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dikawinkan dengan transmisi otomatik CVT atau manual 6-percepatan.

Kehadiran Baojun RS-3 melengkapi portofolio produk terbaru Baojun yang diperkenalkan tahun ini antara lain SUV RS-5, MPV RM-5, dan sedan RC-6. Pertanyannya apakah mobil akan masuk ke Indonesia? Menarik untuk ditunggu.


Editor : Dani Dahwilani