Aliansi Ford Motor dan Volkswagen Akan Produksi Kendaraan Baru

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:10 WIB
Aliansi Ford Motor dan Volkswagen Akan Produksi Kendaraan Baru

Ford Motor dan Volkswagen akan produksi kendaraan baru (Foto : Autoevolution)

MICHIGAN, iNews.id - Aliansi Ford Motor dan Volkswagen dikabarkan siap menggarap mobil baru. Proyek kendaraan penumpang dan niaga ini bakal diproduksi oleh Ford Motor Company.

Dilansir dari Autoevolution, Sabtu (30/5/2020), hal tersebut terungkap dari pernyataan dewan pengawas Volkswagen yang setuju sejumlah kendaraan baru itu digarap pabrikan asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Di sisi lain, juru bicara Ford Motor Company, mengatakan siap bekerja sama dengan Volkswagen terkait percepatan proyek mobil-mobil baru tersebut. "Kami berharap untuk bersama-sama segera memberikan kabar baru," katanya.

Sementara, pihak Volkswagen juga menyatakan, proyek-proyek lebih lanjut akan dilakukan, seperti investasi bersamanya di Argo AI.

Proyek sejumlah produk mobil jenis komersial dan tenaga listrik terdiri dari pickup kelas menengah dan van komersial dimensi lebih besar yang dikerjakan Ford serta Van transporter yang diproduksi Volkswagen.

Sementara mobil listrik dari Ford Eropa bakal digarap menggunakan arsitektur kendaraan listrik milik Volkswagen.

Seperti diketahui, aiansi Volkswagen dan Ford Motor Company pertama kali diumumkan pada Juli 2019. Aliansi ini memiliki beberapa proyek bernilai miliaran dolar AS.

Editor : Vien Dimyati