Apex Motors Kenalkan Mobil Listrik Anyar di Geneva Motor Show 2020

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 13:04 WIB
Apex Motors Kenalkan Mobil Listrik Anyar di Geneva Motor Show 2020

Apex Motors bakal meluncurkan mobil sport listrik di Geneva Motor Show (Foto : Carscoops)

LONDON, iNews.id - Pabrikan kendaraan sport asal Inggris, Apex Motors, bakal meluncurkan mobil sport listrik di Geneva Motor Show pada 3 Maret 2020 mendatang. Mobil ini akan diberi nama AP-0.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (15/2/2020), pihak perusahaan mengklaim mobil ini memiliki bobot yang ringan. Berkat penggunaan komponen serat karbon pada sasisnya, AP-0 punya total berat 1.200 kg.

"Tak hanya memberikan akselerasi yang cepat, mobil ini memiliki kelincahan yang unggul, penanganan yang luar biasa dan kemampuan menikung yang menakjubkan," kata Apex Motors.

Kinerja tinggi dari AP-0 ini masih mirip dengan AP-1 tahun lalu, yakni bertenaga 400 hp. Meski begitu, hal tersebut tidak bisa dibandingkan lantaran AP-1 memiliki berat total 620 kg atau setengah dari berat AP-0.

Jeroan AP-1 berupa IC-powered dilaporkan dapat mencapai 100 km per jam hanya dalam 2,5 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 280 km per jam. Hal itu bergantung pada seberapa banyak daya yang dihabiskan serta melalui berapa banyak roda.

Sebagai informasi, pembuatan mobil ini dipimpin oleh mantan desainer Daewoo dan pendiri Elemental Motor, Guy Colborne bersama tim teknik terbaik dan berpengalaman.


Editor : Vien Dimyati