Audi Jadi Merek Mobil Paling Banyak Dilihat Iklannya Sepanjang 2019

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 10:53 WIB
Audi Jadi Merek Mobil Paling Banyak Dilihat Iklannya Sepanjang 2019

Audi paling banyak dilihat iklannya sepanjang 2019. (Foto: Carscoops)

INGOLSTADT, iNews.id - Audi menjadi merek pabrikan asal Jerman yang paling banyak dilirik konsumen sepanjang 2019. Berdasarkan survei dari AutoTrader, jumlah iklan Audi yang dilihat oleh konsumen Inggris sejak Januari 2019 mencapai 4.814.795 penonton.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (2/1/2020), perwakilan AutoTrader menyatakan, keberhasilan Audi tidak lepas dari beberapa modelnya yang punya desain prestise dengan harga terjangkau sehingga menarik minat konsumen.

"Performa Audi menunjukkan kekuatan mereknya di semua kelas dan harga. Dari A1 hingga model prestise dan elektriknya, dia memiliki sesuatu yang menarik bagi semua selera dan budget," kata Rory Reid dari AutoTrader.

Selain itu, Audi juga diklaim berhasil menyasar pengemudi dengan usia 34 tahun ke bawah dan mendapatkan status sebagai merek yang diinginkan banyak pengendara muda.

Berada di posisi dua, ada pabrikan mobil asal Jerman lainnya, BMW dengan 4.037.641 tampilan dan posisi ketiga ada Volkswagen dengan 3.419.722. Sedangkan Mercedes ada di posisi keempat dengan total iklan dilihat 3.371.803.

Sementara itu untuk jenis mobil terbaru yang paling diminati pengendara di Inggris adalah Volkswagen Golf, dengan jumlah iklan dilihat konsumen sebanyak 1.307.303. Di posisi kedua dan ketiga dihuni Ford Focus dan Ford Fiesta dengan masing-masing iklan dilihat 846.212 serta 721.306.

Posisi keempat sampai 10  diisi oleh merek mobil Range Rover (617.085), Range Rover Sport (591.323), BMW Seri-3 (562.523), Mercedes A-Class (541.700), Range Rover Evoque (525.550), VW Polo (463.548), Mercedes C-Class (460.924).

Selain menunjukkan mobil dan merek terfavorit, laporan ini juga menunjukkan warna mobil yang paling digemari dan menjadi tren di 2019. Warna yang paling disukai pembeli Inggris adalah hitam di posisi pertama (21 persen), biru (19 persen), merah (11 persen), putih (10 persen) dan abu-abu (9 persen).


Editor : Tuty Ocktaviany