Audi Kembangkan Mobil Terbang untuk Transportasi Umum

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 11:32 WIB
Audi Kembangkan Mobil Terbang untuk Transportasi Umum

Audi menjadi bagian dari proyek taksi terbang Urban Air Mobility di Ingolstadt, yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi layanan transportasi umum. (Foto: Paultan)

AMSTERDAM, iNews.id - Produsen mobil Jerman, Audi, mengajak Airbus dan Italdesign memamerkan prototipe konsep taksi terbang 'Pop Up Next' berskala 1:4 di ajang Drone Week, Amsterdam, Belanda. Seperti apa mobil ini?

Dikutip dari Paultan, Selasa (4/12/2018), Audi menjadi bagian dari proyek taksi terbang Urban Air Mobility di Ingolstadt, yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi layanan transportasi umum.

Konsep ini menggabungkan mobil listrik otonom dan drone, dengan kompartemen penumpang terpisah. Selama diuji coba mobil terbang ini cukup akurat dan stabil saat diterbangkan hingga mendarat di tanah, terlebih saat diubah menjadi mode berkendara otonom.

"Taksi-taksi terbang sedang dalam perjalanannya. Kami di Audi yakin akan hal itu. Semakin banyak orang pindah ke kota, semakin banyak orang akan berterima kasih dengan adanya teknologi otomatis pada mobil terbang ini," ujar anggota dewan Audi dan Italdesign, Bernds Martens.

Selanjutnya, mobil terbang ini akan diuji layanan sesuai permintaan di Amerika Selatan. Di mana pelanggan memesan helikopter untuk diterbangkan di Mexico City dan Sao Paulo.


Editor : Dani Dahwilani