Bantu Lahiran di Mobil Xenia, Ibu Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 03 September 2019 - 18:17 WIB
Bantu Lahiran di Mobil Xenia, Ibu Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang

Pengalaman Syamsunihar Hasibuan (46) membantu salah satu pasiennya melahirkan dalam mobil Xenia mendapat apresiasi dari Daihatsu. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Pengalaman Syamsunihar Hasibuan (46) membantu salah satu pasiennya melahirkan dalam mobil Xenia mendapat apresiasi dari Daihatsu. Perempuan asal Medan ini mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Jepang.

Kejadian tersebut berawal saat Syamsunihar mengantarkan pasiennya melahirkan menuju rumah sakit. Namun di tengah perjalanan, sang pasien mengalami kontraksi.

Dengan segala keterbatasan, Syamsunihar berusaha membantu proses persalinan sang pasien. Beruntung bayi bernama Tania ini lahir dengan selamat.

“Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroik Ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Selasa (3/9/2019).

Pengalaman menegangkan tersebut mengantarkan Syamsunihar sebagai pemenang dari 6.000 peserta di Sumatera dalam program Daihatsu Setia. Di mana hadiah yang diberikan adalah berkunjung ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits.

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga dibuatkan video untuk tampil YouTube channel atau media promosi Daihatsu.

"Cara pemilihan pemenang berubah. Di mana tiga cerita terbaik akan diambil sebagai pemenang perwakilan masing-masing area. Pemenang ditentukan dari uniknya pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain, seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual," kata Amelia.


Editor : Dani Dahwilani