Baru 20 Menit Keluar Dealer, Lamborghini Huracan Versi Terbaru Hancur Lebur

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:42 WIB
Baru 20 Menit Keluar Dealer, Lamborghini Huracan Versi Terbaru Hancur Lebur

Lamborghini Huracan Performante Spyder hancur akibat ditabrak (Foto : Carbuzz)

LONDON, iNews.id - Akhir-akhir ini banyak sekali kecelakaan yang melibatkan mobil-mobil super seperti yang terjadi di Inggris. Satu unit Lamborghini Huracan Performante Spyder hancur akibat ditabrak dari belakang oleh mobil van.

Dikutip dari Carbuzz, Sabtu (27/6/2020), parahnya, supercar asal Italia tersebut baru saja dibeli dan baru keluar 20 menit dari dealer. Insiden ini terjadi di tol M1 Yorkshire yang menghubungkan kota London dan Leeds.

Dari foto yang beredar, mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah hingga bagian belakangnya tak berbentuk. Bahkan, supercar mahal tersebut tidak bisa dipindahkan.

Tak hanya ban, mesin Lamborghini itu juga dipastikan mati total karena biasanya Lamborghini menempatkan mesin di sektor belakang.

Sebagai informasi, Lamborghini Huracan Performante Spyder dibekali dengan mesin 5.200 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 640 hp pada putaran mesin 8.000 rpm.

Mesin tersebut mampu membuat Lamborghini ini melesat dari titik nol ke 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimum 325 km/jam.

Lamborghini Huracan Performante Spyder melakoni debutnya pada 2018, tepatnya di ajang Geneva Motor Show 2018. Sportcar ini lahir berkat gabungan dan hasil pengembangan Lamborghini Huracan seri sebelumnya.

Diketahui, ada dua unit Lamborghini Performante Spyder yang pernah dibawa salah satu importir umum di Indonesia. Kala diboyong 2018 silam, mobil mewah tersebut dibanderol dengan harga Rp14,8 miliar.

Editor : Vien Dimyati