Bayar dengan Botol Plastik Bekas, Warga Surabaya Bisa Naik Bus Gratis

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:20 WIB
Bayar dengan Botol Plastik Bekas, Warga Surabaya Bisa Naik Bus Gratis

Membayar dengan botol plastik bekas untuk naik bus Mercedes-Benz O500U (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota Surabaya mendapatkan sumbangan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 dari PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia. Nantinya, bus ini akan melayani masyarakat Surabaya dengan konsep ramah lingkungan.

Uniknya, jika masyarakat ingin menaiki bus ini, tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Sistem pembayarannya cukup dengan menukarkan botol plastik bekas.

Acara serah terima tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini dan Jung-Woo Park selaku Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler.

Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler, Jung-Woo Park menuturkan, untuk menciptakan solusi transportasi dalam kota yang lebih efektif dan efisien jadi salah satu fokus bus Mercedes-Benz saat ini.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari konsep yang luar biasa ini, meningkatkan kapasitas dan keandalan transportasi umum sekaligus melindungi lingkungan, ini yang terus dihadirkan Mercedes-Benz melalui produk-produknya," kata Jung-woo dalam keterangan resmi yang diterima iNews.id, Sabtu (12/1/2019).

Selain Jung-Woo Park, acara serah terima tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini. "Berbicara mengenai ramah lingkungan, kami berharap masyarakat Surabaya dapat mendukung program ini dengan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum, terutama menggunakan Bus Suroboyo," katanya.


Editor : Vien Dimyati