Begini Tampang MINI Cooper bila Jadi Supercar

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:35 WIB
Begini Tampang MINI Cooper bila Jadi Supercar

The Sketch Monkey mencoba menunjukkan bahasa desain mobil asal Inggris, MINI menjadi supercar. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Sebagai mobil modern bergaya retro, MINI sepertinya sangat tidak mungkin meluncurkan supercar. Tapi, The Sketch Monkey mencoba menunjukkan bahasa desain mobil asal Inggris ini menjadi mobil sport.

Salah satu ciri desain umum yang dimiliki MINI Cooper adalah lampu utama bulat yang khas. Inilah yang dipertahankan sang desainer meskipun diubah menjadi lebih lonjong mirip dengan lampu Porsche 911.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (13/8/2019), proporsi kendaraan terlihat sangat pendek dan memiliki beberapa kemiripan dengan fasia depan Alpine A110. Selain itu, konsep mobil ini memiliki kaca samping sangat tipis, memanjang mengalir ke decklid.

Namun induk perusahaan MINI, BMW sepertinya tidak tertarik memasuki ceruk ini sejak M1 yang legendaris dibangun. Mobil tersebut menjadi satu-satunya supercar dalam sejarah pada 1981.

Namun, pada Juni 2019, pabrikan mobil Jerman ini mendorong kehadiran M8 dalam susunan kendaraan sport. Dua minggu kemudian muncul konsep Vision M Next. Model tersebut sebagai mobil sport hybrid yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp.


Editor : Dani Dahwilani