Berakhir, Catatan Manis VW Beetle Diproduksi Lebih dari 21 Juta Unit

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 23:45 WIB
Berakhir, Catatan Manis VW Beetle Diproduksi Lebih dari 21 Juta Unit

Tak lagi diproduksi, terhitung lebih dari 21 juta unit VW Beetle diproduksi di pabrik yang tersebar 15 negara. (Foto: Business Insider)

STUTTGART, iNews.id - Penggemar otomotif sepakat, Volkswagen (VW) Beetle merupakan mobil ikonik paling legendaris di dunia. Di Indonesia, mobil asal Jerman ini lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok.

Dilansir dari Autocar, Selasa (14/5/2019), sayang seribu sayang, VW Group telah resmi mengakhiri kisah VW Beetle di dunia dengan merilis VW Beetle Final Edition.

Seperti diketahui, VW Beetle merupakan salah satu mobil dengan usia produksi terlama di dunia. Mobil ini melakoni debutnya pada 1938 silam, dan model terakhir diproduksi pada 2003.

Sementara edisi penutupan (final edition) dihadirkan pada 2018. Total, mobil ini sudah berusia 80 tahun, dengan usia produksi 65 tahun. Hingga 2003, terhitung lebih dari 21 juta unit VW Beetle diproduksi di pabrik yang tersebar 15 negara.

Di Indonesia, Volkswagen sudah tak lagi mencantumkan produk VW Beetle di situs resminya. Kini, hanya tersisa lima model, yaitu VW Polo, VW Golf, VW Scirocco, VW Tiguan, dan VW Caravelle.


Editor : Dani Dahwilani