Beredar Spyshot Toyota Yaris 2020 Gazoo Racing, Dapat Peningkatan Performa

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 08 November 2019 - 09:10 WIB
Beredar Spyshot Toyota Yaris 2020 Gazoo Racing, Dapat Peningkatan Performa

Beredar teaser hatchback Toyota Yaris varian Gazoo Racing (GR) yang diyakini akan mendapat peningkatan performa. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Setelah dirilis Oktober 2019 lalu, Toyota Yaris versi terbaru tampil berdesain sporty dan modern. Kali ini, beredar teaser hatchback tersebut hadir dengan varian Gazoo Racing (GR).

Dikutip dari Carscoops, Jumat (8/11/2019), kehadiran Toyota GR Yaris ini sempat disinggung Executive Vice President Toyota Europe, Matt Harrison. Dia menyebutkan, pihaknya akan menghadirkan versi GR di beberapa produk.

Seperti yang sudah-sudah, penyematan kode GR selalu membuat model Toyota memiliki performa yang sangat tinggi. Namun, belum ada bocoran terkait spesifikasi lengkap dari Toyota GR Yaris 2020.

Toyota Eropa hanya menampilkan gambar bagian belakang Toyota GR Yaris berselimut kamuflase. Sepertinya, mobil ini bakal mengadopsi sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Selain itu, Toyota GR Yaris juga akan memakai kaki-kaki baru, bumper dan gril yang lebih besar, serta body-kit. Tentu sektor dapur pacu akan disetel ulang agar lebih bertenaga.

Urusan jantung pacu, kemungkinan pihak Gazoo Racing (divisi balap Toyota) akan mengganti mesin 4-silinder 1.500 cc NA dengan 1.800 cc turbocharger. Hal ini juga pernah dilakukan pada Toyota Yaris GRMN versi sebelumnya.

Jika benar demikian, hatchback yang akan dikenalkan pada 17 November 2019 ini, bisa memuntahkan tenaga hingga 209 hp. Bahkan, melebihi performa Toyota Yaris GRMN.


Editor : Dani Dahwilani