BMW Habiskan Rp6 Miliar untuk Modifikasi Mobil Service

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 16:29 WIB
BMW Habiskan Rp6 Miliar untuk Modifikasi Mobil Service

BMW Astra menyediakan enam mobil service untuk perawatan tanpa keluar rumah dengan harga per unit Rp1 miliar. (Foto: iNews.id/Riyandy Arystio)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah kekhawatiran masyarakat akan virus korona, BMW Astra meluncurkan layanan Mobil Service. Pihaknya menyediakan enam mobil service dengan harga per satu unit sebesar Rp1 miliar.

"Kita sediakan mobil service sebanyak enam unit dengan peralatan lengkap. Untuk satu unit mobil kita menghabiskan biaya modifikasi sebesar Rp1 miliar, jadi kalau enam mobil berarti Rp6 miliar," ujar CEO BMW Astra, Fredy Handjaja di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Menurut Fredy, program tersebut untuk mempermudah konsumen dalam melakukan perawatan mobilnya tanpa harus keluar rumah, sesuai anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah.

"Program ini untuk mempermudah konsumen dalam melakukan perawatan mobil BMW di rumah, sesuai anjuran pemerintah yang mengharuskan berdiam diri di rumah karena isu covid-19," kata Fredy.

Sebelumnya, BMW Astra juga memberikan fogging gratis untuk interior mobil untuk mencegah penyebaran virus korona di dalam kendaraan. Pemilik mobil tak perlu mengeluarkan biaya tambahan alias gratis.

Program layanan service ke rumah ini hanya berlaku di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Sementara untuk Jawa Barat dan Sumatera sengaja ditiadakan.

"Kami tidak menyediakan layanan ini di Jawa Barat dan Sumatera karena sudah ada dealer BMW di sana. Selain dua daerah itu, kami siap dari pagi hingga malam hari membantu pemilik BMW dan MINI melakukan perawatan di rumah," kata Fredy. 

Editor : Dani Dahwilani