BMW Pastikan Boyong Kembaran Toyota Supra, Z4 Roadster

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 07:11 WIB
BMW Pastikan Boyong Kembaran Toyota Supra, Z4 Roadster

BMW Z4 yang merupakan kembaran sedan sport Toyota Supra akan diboyong ke Indonesia pada kuartal kedua.

JAKARTA, iNews.id - BMW Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan terbaru untuk mendorong pertumbuhan penjualan pada 2019. Salah satunya adalah sang fenomenal BMW Z4 roadster.

Mobil yang menjadi kembaran sedan sport Toyota Supra ini akan diboyong ke Indonesia pada kuartal kedua. Sementara Toyota Supra belum ada kabar kapan akan mengaspal di Tanah Air.

"Kami akan memperkenalkan lebih 10 kendaraan baru salah satunya adalah BMW Z4. Mobil ini akan hadir di Indonesia pada kuartal kedua," ujar Wakil Presiden Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodi O'Tania di Jakarta.

Bagaimana dengan pemesan mobil ini? Jodie mengatakan, sudah ada beberapa pemesan. Namun perusahaan belum membuka pemesanan. "Untuk harga kami juga belum mengumumkan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMW Z4 dan Toyota Supra sama-sama menggendong mesin 3.0L inline 6-silinder turbocharged. Lantas, apakah tenaga dan akselerasinya juga sama?

BMW Z4 Roadster memiliki spesifikasi tenaga maksimum 382 hp dan torsi  500 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu membuat Z4 Roadster berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Sementara mesin yang dipakai Toyota Supra terbaru, menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi maksimum 495 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Soal akselerasinya, Supra butuh waktu 4,1 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.


Editor : Dani Dahwilani