BMW Siap Boyong Mobil Listrik MINI ke Indonesia Tahun Depan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 13 November 2018 - 15:56 WIB
BMW Siap Boyong Mobil Listrik MINI ke Indonesia Tahun Depan

BMW Group berencana menambah line up mobil listrik di Indonesia, dengan memboyong mobil listrik MINI. (Foto: Carscoops)

SERPONG, iNews.id - BMW Group berencana menambah line up mobil listrik di Indonesia. Kabarnya, BMW akan memboyong unit mobil listrik dari merek MINI tahun depan.

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, BMW tahun depan akan mulai berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk mobil listrik MINI di Indonesia.

"Kita sudah mengajukan untuk MINI listrik tahun depan ke BMW pusat. Jika disetujui, maka dalam waktu dekat akan kita luncurkan," ujar Jodie saat ditemui iNews.id di kawasan BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

Seperti diketahui, BMW sudah bersiap menyetrum puluhan model yang dimiliki dari mobil sampai motor. Total ada 25 model yang akan dielektrifikasi pada 2025. Di mana 12 di antaranya adalah model yang menggunakan listrik murni.

Untuk merek MINI, BMW juga sudah melakukan elektrifikasi. Selama 10 tahun setelah kehadiran MINI E, MINI memperlihatkan Electric Concept di pameran Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu.

Hadir dengan desain mencolok khas MINI, MINI Electric Concept memiliki bobot lebih ringan untuk memaksimalkan efisiensi dengan grill depan yang merepresentasikan kendaraan listrik.

Sekadar informasi, tahun ini BMW akan menjual 100.000 kendaraan listrik, dan total ada 200.000 kendaraan listrik BMW Group di seluruh dunia.

Editor : Dani Dahwilani