BMW X5 Terbaru Mengaspal di Singapura, Tunggu Mendarat di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 Januari 2019 - 17:19 WIB
BMW X5 Terbaru Mengaspal di Singapura, Tunggu Mendarat di Indonesia

BMW memperkenalkan SUV X5 terbaru di Singapura Motor Show 2019, dan kemungkinan akan segera mendarat di Indonesia. (Foto: Paultan)

SINGAPURA, iNews.id - Produsen mobil mewah Jerman, BMW memperkenalkan SUV X5 terbaru di Singapura Motor Show 2019. Mobil ini merupakan versi lain dari X5 xDrive401.

Dilansir dari Paultan, Senin (14/1/2019), bila dibandingkan dengan model generasi F15 (sebelumnya), X5 terbaru memiliki dimensi lebih panjang 36 mm menjadi 4.922 mm, lebar bertambah 66 mm menjadi 2.004 mm, dan tinggi bertambah 19 mm menjadi 1.745 mm.

Beberapa perubahan dilakukan BMW, salah satunya dengan merevisi desain grille depan yang jauh lebih besar dan terhubung di bagian tengah dengan lampu depan BMW Laserlight.

Pada bagian samping terlihat garis karakter yang terdapat di sepanjang sisi, sampai naik ke bagian pintu belakang. Sementara bagian belakang, mobil ini memiliki desain lampu belakang terinspirasi model BMW terbaru.

Tidak hanya itu, pada bagian belakang terdapat sistem bagasi dengan model dua pintu serta penggunaan knalpot ganda.

BMW X5
Melirik sektor interior, mobil ini punya desain dasbor mewah BMW Live Cockpit. Dasbor ini memiliki layar kontrol 12,3 inci serta cluster instrumen yang sepenuhnya digital, keduanya didukung Sistem Operasi BMW 7.0.

Kemewahan lain yang tampak di mobil ini, yaitu penggunaan trim kulit 'Merino' dari BMW Individual, headline antrasit, Comfort access system, Comfort seats, sunroof panorama Sky Lounge dan BMW Display Key.

Urusan dapur pacu, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 3.0 6-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 338 hp dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi Steptronic otomatis 8-percepatan berpenggerak four wheel xDrive.

Kemungkinan mobil ini mendarat di Indonesia terbuka lebar. Pasalnya, BMW Indonesia telah berjanji akan memboyong sedikitnya 10 model produk baru sepanjang 2019.

BMW X5


Editor : Dani Dahwilani