Boeing Rangkul Volkswagen dan Porsche Bangun Mobil Listrik Terbang

Riyandy Aristyo ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 08:55 WIB
Boeing Rangkul Volkswagen dan Porsche Bangun Mobil Listrik Terbang

Boeing mengajak dua pabrikan mobil Jerman, Volkswagen (VW) dan Porsche mengembangkan konsep kendaraan listrik terbang. (Foto: Daily Mail/Boeing Posrche)

CALIFORNIA, iNews.id - Tren kendaraan masa depan tidak hanya datang dari model kendaraan listrik, tapi juga mobil terbang. Peluang inilah yang coba dimanfaatkan produsen pesawat terbang Amerika Serikat (AS), Boeing.

Dikutip dari Reuters, Senin (14/10/2019), Boeing mengajak dua pabrikan mobil Jerman, Volkswagen (VW) dan Porsche mengembangkan konsep kendaraan listrik terbang yang sanggup mengangkut beberapa penumpang. Seperti apa kerja sama ini?

"Sebagai bagian dari kesepakatan, Boeing, VW dan Porsche akan menganalisis potensi pasar kendaraan udara premium, dan kemungkinan akan digunakan di kota-kota padat penduduk," kata Boeing.

Sebelumnya, saingan terberat Boeing, Airbus SE sudah mengenalkan kendaraan terbang yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal. Bahkan, mobil terbang Airbus sudah diuji coba dengan daya tampung dua hingga empat penumpang yang mampu terbang hingga 50 mil.

Airbus juga menggendong VW dan Audi mengembangkan mobil terbang untuk transportasi umum. Begitu juga Boeing dan Porsche bertujuan memproduksi mobil terbang yang digunakan sebagai taksi untuk berbagi perjalanan di masa mendatang.


Editor : Dani Dahwilani