Bos Desain Lincoln dan Ford David Woodhouse Mengundurkan Diri

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 11:45 WIB
Bos Desain Lincoln dan Ford David Woodhouse Mengundurkan Diri

David Woodhouse, yang selama ini membantu menghidupkan kembali gaya Lincoln memutuskan meninggalkan perusahaan. (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Kabar buruk menimpa produsen mobil mewah Amerika Serikat (AS) Lincoln Motor Company. David Woodhouse, yang selama ini membantu menghidupkan kembali gaya Lincoln memutuskan meninggalkan perusahaan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (11/6/2019)), langkah Woodhouse, yang juga menjabat sebagai direktur desain strategis global Ford sejak 2017 mengundang banyak pertanyaan. Ini karena tidak jelas mengapa dia pergi mengingat perombakan yang dilakukannya pada Lincoln berhasil.

Dalam postingan di akun Facebook, Woodhouse menyebutnya ini sebagai "keputusan sulit" mengingat investasi pribadinya di Lincoln.

"Mengakhiri hubungan jangka panjang dengan korporasi sama seperti mengakhiri hubungan pribadi yang dikalikan dengan jumlah teman dan kolega hebat," tulis sang desainer tanpa menjelaskan alasannya hengkang.

Sebagai informasi, Woodhouse bergabung dengan Ford Motor Company sejak 1999 menduduki kursi kepala desainer di Premier Automotive Group. Pada saat itu adalah divisi merek-merek mobil mewah, seperti Lincoln, Volvo, Jaguar, Land Rover, dan Aston Martin.

Seiring tugas-tugasnya di Ford, dia diangkat sebagai direktur desain di Lincoln mulai Desember 2013 dan direktur desain strategis global Ford mulai Juni 2017. Promosinya bertepatan dengan penunjukan Jim Hackett sebagai CEO Ford.

Selama masa jabatannya di Lincoln, Woodhouse membantu membalikkan merek menggunakan gaya baru yang mengadopsi filosofi perusahaan "quiet flight." Desain Lincoln terkenal di mana Woodhouse terlibat dalam C Concept, Continental Concept, Mk9 Coupe dan Aviator Concept. Untuk Ford, dia memiliki andil dalam penataan konsep Shelby GR1, Airstream dan Reflex.


Editor : Dani Dahwilani