Bos Infiniti Hengkang ke Jeep, Nissan Siap Umumkan Pimpinan Baru

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 21:00 WIB
Bos Infiniti Hengkang ke Jeep, Nissan Siap Umumkan Pimpinan Baru

Infiniti dalam waktu dekat akan mengumumkan pimpinan global baru menyusul kepergian Christian Meunier ke Jeep, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Group. (Foto: Jeep Gladiator Forum)

TOKYO, iNews.id - Divisi kendaraan premium Nissan Motors, Infiniti dalam waktu dekat akan mengumumkan pimpinan global baru. Kabar ini, menyusul kepergian Christian Meunier (pimpinan lama) yang merapat ke Jeep di grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/5/2019), saat ini kepimimpinan sementara Infiniti masih di bawah kendali Chief Quality Officer Nissan Christian Vendenhende, setidaknya sampai calon pemimpin baru diumumkan.

"Nissan Chief Quality Officer Christian Vandenhende akan mengawasi operasi global Infiniti secara efektif dengan segera, sampai kepala merek baru diumumkan," ujar Infiniti dalam pernyataannya.

Sebelumnya, Meunier diangkat sebagai kepala global pada awal Januari setelah bos sebelumnya Roland Krueger meninggalkan merek yang berbasis di Hong Kong tersebut.

Juru bicara Infiniti mengatakan, pengunduran diri Meunier tidak terkait dengan penyelidikan internal Nissan terhadap mantan pemimpinnya, Carlos Ghosn.

Dalam pernyataan terpisah, Fiat Chrysler mengatakan, Meunier akan mengemban jabatan sebagai presiden global merek Jeep mulai Juli 2019.


Editor : Dani Dahwilani