Bos Tesla Elon Musk Lirik Mobil Selam Listrik

Dani M Dahwilani ยท Senin, 17 Juni 2019 - 07:15 WIB
Bos Tesla Elon Musk Lirik Mobil Selam Listrik

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik, tetapi Musk mengatakan, dirinya kesulitan merancang kendaraan yang satu ini. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Bos Tesla Elon Musk terkenal karena selalu membuat pernyataan menarik dan mengangkat alis. Dia melakukan hal itu selama pertemuan pemegang saham Tesla.

Seperti dilaporkan Car and Driver, seorang peserta bertanya kepada Musk, apakah pabrikan mobil itu sedang mengerjakan kendaraan amfibi listrik yang dapat melakukan perjalanan baik di bawah air dan darat?

Musk sebenarnya mengatakan ya, Tesla telah memikirkan kendaraan semacam itu. Namun, hampir semua eksekutif industri kemungkinan menolak pertanyaan semacam itu sebagai tidak masuk akal.

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik, tetapi Musk mengatakan, dirinya kesulitan merancang kendaraan yang satu ini. "Saya pikir pasar untuk ini akan kecil, tapi antusias," kata Musk.

Ketertarikan pengusaha pada kendaraan air bukanlah hal baru. Bahkan, Musk membeli kapal selam Lotus Esprit yang terkenal dalam film James Bond: The Spy Who Love Me kembali pada 2013 dengan harga 616.000 euro atau 997.000 dolar AS pada saat itu.

Musk mengklaim dirinya akan mengubah Tesla dengan powertrain listrik untuk benar-benar membuatnya berfungsi tetapi masih harus dilihat jika itu pernah terjadi.

Namun demikian, Musk ingin menunjukkan selama pertemuan pemegang saham membangun mobil amfibi akan menjadi gangguan bagi perusahaan mobil berbasis di California tersebut.

Tesla memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) membangun Model 3, Model S, dan Model X, membangun pabrik besar di China, meningkatkan kapasitas produksi baterai, bersiap mengungkapkan pikap listrik, dan truk Telsa Semi. Ya, mobil amfibi tentu akan menjadi gangguan bagi mereka.


Editor : Dani Dahwilani