Cari Mobil Keluarga, Pilih Punya Fitur Keamanan Lengkap bagi Penumpang

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 08 November 2018 - 18:10 WIB
Cari Mobil Keluarga, Pilih Punya Fitur Keamanan Lengkap bagi Penumpang

Toyota Avanza dilengkapi fitur keamanan lengkap bagi penumpang. (Foto: iNews.id)

DEPOK, iNews.id - Salah satu syarat utama dalam memilih mobil keluarga adalah fitur keamanan bagi penumpang. Ini penting mengingat mereka yang diajak jalan adalah orang-orang yang dicintai.

Mobil keluarga manakah yang memiliki fitur keamanan lengkap di kelasnya? Jawabannya adalah Toyota Avanza.
 
Tak heran, Avanza menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia. Fitur safety pada Toyota Avanza tidak hanya untuk keamanan pengemudi, tapi juga penumpang. Rasa aman dan nyaman di perjalanan menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi bagi mobil keluarga.

Beberapa fitur safety untuk penumpang di Avanza salah satunya Passenger Seat Belt Warning. Fitur ini bekerja memberikan peringatan (warning) saat penumpang tidak atau belum memasang sabuk pengaman.

Seperti kita tahu, Avanza memiliki tiga poin seat belt (sabuk pengaman) untuk semua penumpang demi meningkatkan aspek keamanan. Hal tersebut dirasakan mahasiswi Universitas Gunadarma, Depok, Resty Andini (23).

"Aku pilih Avanza karena fitur keamanan lengkap apalagi untuk menunjang keseharian aku kalau mau ke kampus atau hangout bareng sahabat. Mereka ngerasa nyaman," ujar Resty, saat berbincang dengan iNews.id, Kamis (8/11/2018).

Selain fitur seat belt, di kabin baris kedua juga sudah disematkan headrest terpisah untuk penumpang. Fitur ini bertujuan mengurangi potensi cedera tulang leher bagi penumpang khususnya yang duduk di kabin baris kedua.

Tak kalah penting, Avanza punya fitur Side Impact Beam yang berfungsi melindungi penumpang ketika tabrakan dari samping. Sistem keamanan ini mampu meredam benturan keras, sehingga mengurangi risiko cedera dan melindungi penumpang baris pertama dan kedua.

Sebagai mobil pilihan keluarga, Avanza tidak hanya bersahabat dengan penumpang dewasa, tapi juga balita dengan adanya Isofix dan top tether anchor yang cocok dengan child seats.

Fitur ini memberikan keamanan optimal pemasangan child seat (kursi bayi). Posisi pengait Isofix berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi baris kedua.

"Selain mengajak sahabat aku jalan-jalan, aku juga masih punya adik yang berusia lima tahun. Setiap jalan adikku duduk di kursi untuk anak kecil. Dia enggak pernah rewel, anteng saja," kata Resty.

Bicara aspek kenyamanan untuk penumpang, Avanza menawarkan fitur Comfortable Suspension. Penyesuaian pada sistem suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil, mampu meningkatkan stabilitas berkendara. Suspensi super empuk ini memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang.


Editor : Dani Dahwilani