China Perintahkan Tesla Recall 29.193 Unit Mobil Listrik Buatan AS terkait Masalah Suspensi

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:57 WIB
China Perintahkan Tesla Recall 29.193 Unit Mobil Listrik Buatan AS terkait Masalah Suspensi

Otoritas China memerintahkan Tesla menarik kembali (recall) mobil listrik Model S dan Model X yang dibangun di pabrik Fremont, California, AS. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Otoritas China memerintahkan Tesla menarik kembali (recall) mobil listrik Model S dan Model X yang dibangun di pabrik Fremont, California, Amerika Serikat (AS). Ini dilakukan terkait masalah pada suspensi.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (27/10/2020) Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar (SAMR) China menyatakan, kampanye keamanan melibatkan 29.193 unit mobil Tesla yang dirakit antara 17 September 2013 hingga 16 Agustus 2017.

Kendaraan listrik tersebut disebutkan memiliki masalah pada bagian suspensi depan dan belakang, sehingga ketika terkena benturan besar dapat meningkatkan risiko kecelakaan. 

Meskipun Tesla tidak mengakui adanya cacat tersebut, mereka akan bekerja sama dengan otoritas setempat.  Teknisi lokal perusahaan akan mengatasi masalah tersebut dengan mengganti tautan penghubung atas di gandar belakang dan tautan penghubung belakang di depan terhadap mobil yang masuk daftar recall.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua