Covid-19 Masih Tinggi, Daihatsu Bikin Servis Drive True

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:59 WIB
Covid-19 Masih Tinggi, Daihatsu Bikin Servis Drive True

Di tengah pandemi Covid-19, Daihatsu menggelar rapid service melalui sistem drive true. (Foto: ADM)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan. Ini menjadi tantangan bagi sektor otomotif yang saat ini tengah bangkit di era New Normal.

Salah satu yang terdampak selama pandemi adalah layanan servis alias perawatan kendaraan. Banyak konsumen yang memilih servis di rumah (home service). Banyak konsumen yang menunda servis atau memilih servis di rumah (home service).

Departement Head Service PT AI-DSO Daihatsu, Ratno Yunanto mengemukakan, memasuki masa New Normal ada peningkatan jumlah pengguna layanan servis di dealer sebesar 5 persen pada Juni-Juli 2020. Kemudian pada Agustus, dalam dua pekan pertama ada kenaikan 9 persen.

Dia menuturkan, untuk memberikan layanan lebih, selain home service dan layanan dealer pihaknya juga akan menggelar rapid service melalui sistem drive true. "Dalam layanan ini customer tidak perlu turun dari mobil," ujarnya, dalam video conference, Kamis (18/8/2020).

Dia menuturkan dalam layanan rapid service ada 21 item pekerjaan dengan lama perawatan sekitar 20 menit. Layanan ini akan dilaksanakan pada 5 September mendatang, dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Kostumer bisa mendaftar atau booking melalui website resmi Daihatsu.

"Untuk jumlah kendaraan dibatasi hanya 50 unit. Selain servis Daihatsu juga memberikan informasi mengenai nilai jual kendaraan customer, sehingga konsumen bisa mengetahui kondisi dan nilai jual mobinya," kata Ratno.

Editor : Dani Dahwilani