Daihatsu Siapkan Jajaran Mobil Konsep dengan Nama Lucu

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 12:15 WIB
Daihatsu Siapkan Jajaran Mobil Konsep dengan Nama Lucu

Daihatsu bakal memamerkan mobil konsep dengan nama unik, seperti Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Gelaran Tokyo Motor Show 2019 siap digelar pekan depan. Sederet pabrikan sudah mempersiapkan mobil baru dan konsep untuk dikenalkan. Salah satunya Daihatsu.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (10/10/2019), pabrikan asal Jepang ini bakal memamerkan mobil konsep dengan nama unik, seperti Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku.

Mobil konsep yang pertama adalah Ico Ico. Mobil ini berteknologi otonom yang artinya tidak perlu menggunakan sopir. Dimensinya yang mungil, membuat Ico Ico bisa melewati jalanan yang sempit dan cocok untuk angkutan umum.

Kendaraan ini dilengkapi dengan platform yang dapat ditarik yang memungkinkan masuknya kendaraan dengan mudah, terutama bagi pengguna kursi roda.

Mobil konsep Daihatsu yang kedua yakni Waku Waku. Desain mobil tersebut hampir mirip dengan Suzuki Jimny, bahkan kehadirannya diprediksi akan menjadi penantang mobil offroad tersebut.

Wai Wai menjadi nama mobil konsep ketiga yang akan dikenalkan Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019. Mobil tersebut lahir dari segmen MPV atau mobil keluarga karena punya kapasitas penumpang hingga enam orang.

Banyak yang memprediksi jika mobil ini diproduksi massal, bisa menjadi salah satu andalan Daihatsu dalam meningkatkan penjualan.

Mobil konsep Daihatsu yang terakhir adalah Tsumu Tsumu. Menariknya, mobil ini punya desain paling lucu diantara model konsep Daihatsu yang lain yakni berbentuk truk kecil multi-tujuan dengan platform pemuatan modular.

Mobil ini juga disebut memiliki kabin lapang yang mudah diakses berkat pembukaan pintu konsep baru dan menawarkan ruang kargo tambahan, terutama dengan kursi penumpang terlipat.


Editor : Dani Dahwilani