Daihatsu Tak Akan Luncurkan Produk Baru di 2020, Ini Alasannya

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 09:03 WIB
Daihatsu Tak Akan Luncurkan Produk Baru di 2020, Ini Alasannya

Pilih penyegaran, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tidak akan menghadirkan produk baru di sepanjang 2020. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tidak akan menghadirkan produk baru di sepanjang 2020, termasuk sport utility vehicle (SUV) anyar Rocky. Sebelumnya, mobil tersebut santer terdengar bakal masuk Indonesia.

"Untuk tahun ini, kami pastikan tidak ada produk baru yang akan meluncur. Termasuk Daihatsu Rocky yang banyak diberitakan," ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, di Sunter, Jakarta, baru-baru ini.

Wanita yang akrab disapa Amel ini juga tidak menjelaskan secara rinci mengapa produk anyar ini belum dijual di Indonesia. Dia menyebutkan masih banyak riset yang harus dilakukan jika ingin mendatangkan Rocky ke Tanah Air.

"Jadi, SUV kompak itu belum saatnya kita jual di Tanah Air. Jika sudah waktunya, saya pasti akan sampaikan. Yang jelas, belum dalam waktu dekat atau tidak juga tahun ini," katanya.

Kendati tidak meluncurkan produk baru, ADM berjanji akan melakukan penyegaran terhadap beberapa produknya. Salah satunya adalah di segmen city car Daihatsu Sirion.

Rencananya, Daihatsu Sirion facelift bakal dihadirkan pada Maret 2020. "Kami lakukan penyegaran pada Daihatsu Sirion. Mesinnya tidak berubah hanya mengalami sedikit perubahan di bagian depan atau facelift," ujar Amel.

Editor : Dani Dahwilani