Daihatsu Xenia Terbaru Meluncur 15 Januari 2019, Ini Kisaran Harganya

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 11:13 WIB
Daihatsu Xenia Terbaru Meluncur 15 Januari 2019, Ini Kisaran Harganya

Meluncur pekan depan, beberapa sales mengatakan Daihatsu Xenia baru kemungkinan lebih mahal Rp5 juta sampai Rp10 juta dari model lama. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Setelah PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan tanggal peluncuran Avanza terbaru, giliran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memastikan kehadiran low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalannya, Xenia. Kapan mobil ini diluncurkan?

Dalam surat yang diterima iNews.id, Daihatsu memastikan kehadiran Xenia terbaru pekan depan, tepatnya Selasa, 15 Januari 2019.

Meski waktunya bersamaan dengan peluncuran sang saudara kembar Toyota Avanza, Daihatsu memilih tempat peluncuran di Astra International Daihatsu BSD Astra Biz Center. Sementara Avanza mengambil lokasi di hotel mewah kawasan Senayan, Jakarta.

Surat undangan ini sekaligus jawaban Daihatsu atas rumor-rumor yang viral di media sosial soal penampakan Xenia terbaru, seperti eksterior, interior dan harga.

Berdasarkan gambar yang beredar, desain Xenia baru ini hanya mengalami perubahan di sektor desain dan penambahan beberapa fitur bukan all new (perubahan seluruhnya baru). Sementara bagian interior dan mesin diperkirakan masih sama dengan generasi sebelumnya.

Isu harga yang beredar pun bervariasi. Beberapa sales mengatakan Xenia baru kemungkinan lebih mahal Rp5 juta sampai Rp10 juta dari model lama. Di mana harga Xenia model lama dibanderol mulai dari Rp183,35 juta untuk tipe terendah hingga Rp217 juta varian tertinggi.


Editor : Dani Dahwilani