Dapat Peningkatan Baterai, Daya Jelajah VW Passat GTE Bertambah

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 09:54 WIB
Dapat Peningkatan Baterai, Daya Jelajah VW Passat GTE Bertambah

Volkswagen (VW) Passat GTE mendapat peningkatan baterai electric vehicle (EV) lithium-ion dari 9,9 kWh menjadi 13 kWh. (Foto: Caradvice)

WOLFSBURG, iNews.id - Volkswagen (VW) Passat GTE mendapat peningkatan baterai electric vehicle (EV) lithium-ion. Baterai tersebut awalnya berkapasitan 9,9 kWh, kini menjadi 13 kWh.

Dilansir dari Caradvice, Jumat (30/8/2019), peningkatan baterai ini membuat daya jelajah Volkswagen Passat GTE bertambah menjadi 56 kilometer untuk model sedan dan 54 km model wagon.

Atas penambahan kapasitas lebih dari 40 persen ini Volkswagen mengklaim Passat GTE mampu menyelesaikan sebagian besar perjalanan di kota-kota besar Eropa tanpa emisi knalpot.

Meski begitu, kendaraan listrik tersebut tetap mempertahankan drivetrain yang sama dengan mesin bensin 1.4 liter turbo 115kW dan motor listrik 85kW. Motor listrik ini dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 6-percepatan.

Volkswagen telah mengurangi jumlah mode berkendara yang dapat dipilih dari lima menjadi tiga, yakni EV listrik murni, GTE dengan bensin dan motor listrik yang beroperasi secara bersamaan, serta hybrid.


Editor : Dani Dahwilani