Diboyong ke PRJ, Sportbike Legendaris Suzuki Katana Jadi Pusat Perhatian

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 09:47 WIB
Diboyong ke PRJ, Sportbike Legendaris Suzuki Katana Jadi Pusat Perhatian

Suzuki memboyong sportbike Katana generasi terbaru ke arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ada pemandangan menarik dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Suzuki memboyong sportbike Katana generasi terbaru ke ajang tahunan ini.

Sebelumnya, motor legendaris ini sempat mejeng di Bangkok Motor Show 2019, akhir Maret lalu. Menurut tenaga penjual (sales) Suzuki yang tidak bersedia disebutkan namanya, kehadiran Katana terbaru ini tidak dijual, hanya untuk dipamerkan.

"Tidak kita jual (kehadiran Katana terbaru). Hanya dipajang karena antusias penggemar motor ini cukup banyak di Indonesia," ujarnya, saat berbincang dengan iNews.id, di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Benar saja, di hari pertama PRJ dibuka, pengunjung tampak mengerumuni booth Suzuki tepat berada di depan pintu masuk arena JIExpo dan berselfie di depan sportbike legendaris Jepang ini.

Secara tampilan, Suzuki Katana di PRJ tidak jauh berbeda dengan versi yang muncul di Bangkok Motor Show 2019. Tampilannya masih sama seperti model-model terdahulu dengan half-fairing dan headlight kotak serta visor kecil di bagian atas.

Untuk jantung pacu, Suzuki GSX Katana terbaru dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 999 cc, yang menyalurkan tenaga maksimal 150 hp pada 10.000 rpm. Sementara torsi teratas motor ini mencapai 108 Nm pada 9.500 rpm.

Selain itu, generasi teranyar sportbike tersebut disematkan berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital.

Di sektor kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru mengandalkan suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan velg palang (cast wheel) dan dikawal dual-disc brake di depan serta single-disc brake di belakang.

Sekadar informasi, Suzuki Katana teranyar akan dipasarkan di Asia Tenggara pada musim panas 2019. Kemungkinan salah satunya Indonesia.

Suzuki Katana


Editor : Dani Dahwilani