Dibuat Terbatas, Aston Martin Daur Ulang Mobil Klasik 1960-an

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 08 November 2018 - 10:34 WIB
Dibuat Terbatas, Aston Martin Daur Ulang Mobil Klasik 1960-an

Aston Martin mengumumkan rencana kontroversial membuat ulang beberapa model klasik tipe Zagato GT model 1960-an. (Foto: WSupercars)

LONDON, iNews.id - Produsen mobil Inggris, Aston Martin mengumumkan rencana kontroversial membuat ulang beberapa model klasik tipe Zagato GT model 1960-an. Hal tersebut diungkapkan Simon Sproule, wakil presiden dan direktur pemasaran Aston Martin Lagonda.

"Ini merupakan langkah keseimbangan. Seri lanjutan ini merupakan hal yang paling kontroversial dari proyek kami. Kami melakukan pendekatan dengan hati-hati. Kami tahu strategi kami yakni berjalan perlahan," ujar Simon, dilansir dari Bloomberg, Kamis (8/11/2018).

Jika rencana tersebut terlaksana, mobil-mobil edisi lawas itu akan dibangun di Aston Martin Works Newport Pagnell, Inggris, yang menjadi departemen mobil klasik internal perusahaan.

Model lawas akan menggunakan bodywork aluminium yang sama dengan DB4 GT Zagato versi asli, dipindai secara digital dari model original agar mendapatkan rupa sesuai aslinya secara maksimal.

Aston Martin
Mesin yang digunakan pun sama yaitu mesin 6-silinder berkapasitas 3.800 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 380 hp dengan transmisi manual 4-percepatan seperti aslinya.

Aston Martin menjamin mobil-mobil tersebut merupakan hasil produksi ulang, bukan produk restorasi apalagi replika. Jumlahnya juga terbatas, bisa dalam jumlah ganjil hanya sembilan unit atau sampai 50 unit.

Pada Agustus lalu, Aston Martin mengumumkan akan membuat 25 unit Goldfinger DB5s edisi terbatas lengkap dengan gadget mata-mata seperti yang terlihat dalam film. Mobil berkelir silver itu akan mulai diproduksi pada 2020 dengan biaya 3,6 juta dolar AS (Rp53,8 miliar).


Editor : Dani Dahwilani