JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan sebanyak 104.407 unit sepanjang 2021, dengan market share naik menjadi 13,2 persen. Capaian tersebut meningkat 90,6 persen dibandingkan penjualan pada 2020.
“Capaian kami di 2021 tentunya sangat memotivasi kami memulai 2022 dengan lebih positif. Adanya relaksasi PPnBM 100 persen dari pemerintah, kehadiran New Xpander membantu kami dalam mencapai angka tersebut. Kami tentunya tidak akan berhenti terus memberikan inovasi serta layanan dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,” ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangannya dilansir Minggu (16/1/2022).
Pada periode Desember 2021, MMKSI mencatatkan penjualan 12.617 unit dengan pangsa pasar 13,8 persen. Di mana kendaraan penumpang MMKSI terjual 9.004 unit.
Sementara di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI membukukan penjualan 3.613 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 60,08 persen, L300 berkontribusi 19,27 persen, dan Pajero Sport 11,25 persen.
Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 34 persen atau terjual sebanyak 7.581 unit. Angka tersebut meningkat 3.225 unit dibandingkan penjualan pada November 2022.
Sementara Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 30,3 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.420 unit.
Editor : Dani M Dahwilani
Follow Berita iNews di Google News