Dimodifikasi, Tuner Ini Jual Mobil Bekas Bugatti Chiron Rp68 Miliar

Dani M Dahwilani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 09:45 WIB
Dimodifikasi, Tuner Ini Jual Mobil Bekas Bugatti Chiron Rp68 Miliar

Mansory modifikasi Bugatti Chiron bekas dibanderol 4,78 juta dolar AS atau sekitar Rp68 miliar termasuk pajak. (Foto: Carscoops)

FICHTELGEBIRGE, iNews.id - Perusahaan modifikasi mobil mewah, Mansory berhasil menggegerkan dunia otomotif di Geneva Motor Show 2019 dengan tampilan kendaraan mencolok dan sangat mahal. Beberapa karyanya, antara lain Lamborghini Urus Venatus atau Mercedes-AMG S63 Cabriolet.

Namun, tidak semua kendaraan yang mereka bangun sukses memikat konsumen. Salah satunya yang kontroversial adalah Bugatti Chiron Centuria.

Dilansir dari Carscoops, Senin (10/6/2019), Mansory melengkapi hypercar ini dengan serat karbon dengan tujuan estetika. Pola roda juga 'istimewa', tapi sang tuner yang dikenal karena kreasi sangat mewah kali ini tidak sesuai dengan selera semua orang.

Interiornya juga tidak luput dari ubahan dan lebih mirip toko permen. Ini bisa dikatakan toko permen yang sangat mahal, di mana Chiron 'bekas' ini dibanderol 4,78 juta dolar AS atau sekitar Rp68 miliar sudah termasuk pajak. Di mana Mansory mengklaim mobil ini hanya memiliki jarak tempuh 23 km (14 mil).

Sang tuner berharap mendapat untung besar, karena ditemukan Chiron lain dijual lebih murah sekitar 1,12 juta dolar AS. Mobil tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 323 km.

Sebagai informasi, Mansory adalah perusahaan modifikasi mobil mewah berbasis di Jerman. Selain mobil mewah, mereka juga membangun supercar, SUV dan sepeda khusus.

Perusahaan ini didirikan pada 1989 oleh Iran-Britishtuner, Kourosh Mansory. Pada pertengahan 2001, mereka memindahkan kantor pusatnya dari Munich ke Fichtelgebirge, Jerman.


Editor : Dani Dahwilani