Disuntik Mati, Volkswagen Siapkan Generasi Terakhir VW Beetle

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 09 November 2018 - 19:31 WIB
Disuntik Mati, Volkswagen Siapkan Generasi Terakhir VW Beetle

Volkswagen Beetle Final Edition siap menjalani debut globalnya di Los Angeles Motor Show 2018, pada akhir November mendatang. (Foto: Car and Drive)

STUTTGART, iNews.id - Volkswagen Beetle Final Edition siap menjalani debut globalnya di Los Angeles Motor Show 2018, pada akhir November mendatang. Ini menjadi penanda VW legendaris tersebut akan disuntik mati.

Dikutip dari Car and Drive, Jumat (9/11/2018), rencananya Beetle Final Edition ini akan mulai dipasarkan pada Juli 2019 dalam versi coupe dan cabriolet. Mobil ini juga akan tersedia dalam dua varian, yakni SE dan SEL.

Selain menjadi model terakhir, Beetle Final Edition yang terinspirasi dari Ultima Edicion pada 2003, akan dirilis dalam jumlah sangat terbatas. Sayang, belum diketahui berapa jumlah pastinya.

Merunut ke belakang, Beetle Final Edition lahir delapan tahun setelah Beetle generasi terakhir diluncurkan di Shanghai Motor Show 2011. Beetle 2011 pun melejit dan menjadi sangat popular.

Desain khas dan kuat Beetle masih diaplikasikan untuk edisi 2011. Beetle 2011 hasil perpaduan dari desain retro dan modern, serta sporty.

VW Beetle


Editor : Dani Dahwilani