Eksklusif, Beredar Foto Suzuki Jimny Terparkir di Lapangan

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 07 Mei 2019 - 16:15 WIB
Eksklusif, Beredar Foto Suzuki Jimny Terparkir di Lapangan

Foto eksklusif, terlihat ratusan Suzuki Jimny berjejer rapi di lapangan parkir penyimpanan kendaraan. (Fotp: Istimewa for iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Misteri peluncuran mobil ikonik Suzuki Jimny di pasar Indonesia perlahan mulai terkuak. Setelah beredar gambar Suzuki Jimny diangkut truk di Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, foto puluhan Jimny terparkir beredar.

Foto tersebut didapat iNews.id secara eksklusif dari sumber yang dekat dengan Suzuki. Terlihat Suzuki Jimny berjejer rapi di lapangan parkir penyimpanan kendaraan. Tidak disebutkan di mana lokasi mobil-mobil tersebut disimpan.

Hal ini menjadi pertanda kuat Suzuki Jimny akan diluncurkan dalam waktu dekat. Apalagi mobil ini sudah masuk dalam data Samsat. Di sisi lain, sejumlah dealer juga sudah membuka pemesanan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Head of Brand Development and Marketing Research W4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donald mengakui beberapa dealer telah membuka inden Suzuki Jimny generasi terbaru. Namun, pihaknya belum membuka pesanan.

"Kami belum membuka pemesanan. Kalaupun ada hanya sebatas inisiatif dari dealer," ujarnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Harold menuturkan jika sudah resmi dibuka, pihaknya baru akan merekap dealer yang menerima pesanan. "Ada beberapa rekan dealer yang memberi info. Tapi, hanya sebatas itu. Kami belum membuka takut ada pihak yang sakit hati (kecewa). Semua sedang proses," katanya.

Kenapa Jimny tidak cepat masuk pasar Indonesia? Harold mengungkapkan, pihaknya masih mempertimbangkan banyak hal mulai dari suplly hingga demand. Karena untuk memasukkan mobil baru dibutuhkan waktu yang panjang termasuk ketersediaan suku cadang.


Editor : Dani Dahwilani