Ertiga Bermesin Diesel Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 15:19 WIB
Ertiga Bermesin Diesel Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan

Suzuki Ertiga versi diesel akan meluncur di India dalam waktu dekat, ditandai beredarnya foto-foto mobil tersebut tengah diuji jalan.

NEW DELHI, iNews.id - Pabrikan asal Jepang, Suzuki akan meluncurkan Ertiga versi diesel di India dalam waktu dekat. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya foto-foto mobil tersebut yang tengah diuji jalan.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Kamis (14/3/2019), Ertiga diesel mendapatkan beberapa peningkatan. Salah satunya sektor performa yang sebelumnya memakai mesin diesel berkapasitas 1.300 cc milik Fiat diganti 1.500 cc.

Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 hp dan torsi 225 Nm. Peningkatan tenaga ini terbilang cukup besar di banding Ertiga versi mesin bensin.

Suzuki Ertiga diesel memiliki eksterior yang tak jauh berbeda dari versi mesin bensin, mengandalkan projector headlight, LED taillight, dan ban berukuran 185/65R15. Di sektor interior, sistem infotainment Ertiga diesel juga sama dengan Ertiga varian mesin bensin menggunakan instrumen panel sistem MID (multi-information display) TFT.

Meski demikian, Maruti Suzuki India Limited masih belum membocorkan harga mobil MPV tersebut yang rencananya akan meluncur pada Maret 2019.


Editor : Dani Dahwilani