Ferrari Buka-Bukaan Pesaing Utama di Indonesia Lamborghini

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 11:15 WIB
Ferrari Buka-Bukaan Pesaing Utama di Indonesia Lamborghini

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo secara terang-terangan menyatakan, pesaing utama Ferrari adalah Lamborghini. (Foto: Fiix)

JAKARTA, iNews.id - Persaingan supercar di dunia masih didominasi dua pabrikan Italia, yakni Ferrari dan Lamborghini. Bahkan, persaingan tersebut menyebar ke daratan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo secara terang-terangan menyatakan, pesaing utama Ferrari adalah Lamborghini. "Tidak hanya di dunia, pesaing utama mobil sport mewah di Indonesia sudah pasti Lamborghini," ujarnya, saat ditemui iNews.id di Senayan, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab dipanggil Indra ini menuturkan, persaingan Ferrari dan Lamborghini sudah terjadi dari zaman dulu. Bahkan, ketika Ferrari melahirkan produk baru, tak lama kemudian Lamborghini juga menciptakan mobil anyar.

"Saya yakin, sebagian orang tahu sejarah persaingan Ferrari dan Lamborghini itu seperti apa. Saya juga tidak perlu menjelaskan. Saya hanya fokus membuat Ferrari punya banyak peminat di Indonesia," katanya.

Persaingan kedua pabrikan supercar ini semakin sengit lantaran Lamborghini memproduksi SUV pertamanya, yakni Urus. Sementara Ferrari, masih belum memberikan pernyataan, apakah akan meciptakan model SUV atau tidak.

"Kami masih belum tahu dan belum mendapat kabar dari principal (Ferrari pusat) apakah memproduksi SUV atau tidak. Kemungkinan besar tidak (produksi SUV), karena kami memiliki karakter dan segmen pasar sendiri di dunia," ujarnya.

Hingga kini, Lamborghini dan Ferrari terus bersaing menciptakan kendaraan dengan performa terbaik. Keduanya juga memiliki karakter dan pecintanya masing-masing.


Editor : Dani Dahwilani