Ferrari Paling Bertenaga Bakal Mengaspal di Indonesia Akhir 2019

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 12:25 WIB
Ferrari Paling Bertenaga Bakal Mengaspal di Indonesia Akhir 2019

Ferrari akan meluncurkan model yang diklaim paling bertenaga dibanding model-model lainnya, F8 Tributo di Indonesia pada akhir tahun. (Foto: Road & Track)

JAKARTA, iNews.id - Pada Maret 2019, Ferrari meluncurkan model yang diklaim paling bertenaga dibanding model-model lainnya, yakni F8 Tributo di Geneva Motor Show. Mobil tersebut bakal mengaspal di Indonesia pada akhir tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Maulana Indraguna Sutowo mengatakan, F8 Tributo akan diluncurkan tahun ini. Dia yakin, mobil yang menjadi penerus 488 GTB tersebut mendapat respons positif dari konglomerat Tanah Air.

"F8 Tributo akan kita bawa ke Indonesia nanti akhir 2019. Saya yakin dengan desain dan teknologi yang ada di mobil ini, orang Indonesia pasti suka," ujar Indra di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Meski belum dirilis, suami artis Dian Sastrowardoyo ini mengaku, sudah ada konglomerat yang penasaran dan mencoba memesan.

"Kalau nanya-nanya sudah banyak. Mereka penasaran apa bedanya. Peluncurannya nanti di Indonesia, berbarengan dengan negara lain, seperti Thailand, Singapura, dan Malaysia," katanya.

Pabrikan mobil berlambang Kuda Jingkrak tersebut mengklaim, F8 Tributo adalah mobil khusus jalan raya yang paling bertenaga. Jantung pacunya dibekali mesin 8-silinder berkapasitas 3.900 cc, yang diadopsi dari 488 Pista.

Tenaga maksimalnya mencapai 710 hp dan torsi mencapai 770 Nm, lebih besar 48 hp dan torsi 10 Nm dari model sebelumnya. F8 Tributo juga memiliki kemiripan tampilan eksterior dengan Pista.


Editor : Dani Dahwilani